Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui


Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui

Menyusui tidak memahami waktu. Balita dapat saja terbangun kelaparan di tengah malam ataupun pagi- pagi buta. Lamanya menyusui juga tidak dapat diprediksi, bergantung kemauan sang kecil. Oleh sebab itu, menyusui kerap kali membuat punggung, leher, serta bahu bunda pegal tidak karuan. Psstt.. Berlatih yoga dapat jadi salah satu metode untuk bunda menyusui buat menanggulangi pegal!

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui

Bagaikan bunda menyusui, terdapat baiknya buat mempraktikkan bermacam gerakan yoga semacam:

Enak- enak cape. Perlu mental serta raga buat mengurus anak. Sebulan awal pasca melahirkan merupakan masa- masa‘ jetlag’. Aku kira bila anak telah lahir seluruh penderitaan telah beres, nyatanya game baru diawali. Terlebih buat melahirkan anak kedua. Badan serta benak kita mesti dibagi ke 2 anak, belum lagi buat diri sendiri.

Sebulan awal merupakan masa- masa perjuangan. Tubuh serta mata letih sebab kurang tidur serta kurang ngemol. Bagian yang sangat terasa dikala menyusui merupakan punggung serta leher. Rasanya pegal gak karuan. Di dikala badan lagi lelah- lelahnya setelah itu terdapat tamu yang tiba menengok balita serta komennya:

“ Tubuh kalian gendut banget ya saat ini!”

Ya kan abis ngelahirin buuuu…

Jika begini mending inhale serta exhale aja. Sementara itu benak serta tubuh yang sehat itu sangat membutuhkan agak asi mudah. Bunda menyusui itu wajib senang. Ini pula yang membuat aku balik ke studio yoga sehabis 2 bulan pasca melahirkan.

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Khasiat yoga sangat bermanfaat buat para ibu- ibu yang baru melahirkan. Posisi menyusui terkadang membuat tubuh kita pegal- pegal belum lagi mata yang kurang tidur. Rasa letih membuat benak pula jadi stress. Yoga bisa menolong membuat benak lebih tennag serta bebas dari stress. Khasiat buat badan buat menolong kurangi rasa letih serta lelah, paling utama dampak dari proses menyusui yang berlangsung terus- terusan.

Aku coba menguraikan sebagian gerakan yoga yang gampang dicoba buat para bunda yang lagi dalam masa menyusui. Sebagian gerakan di dasar ini menolong membuat benak lebih tenang serta kurangi rasa pegal pada punggung efek

Bagaikan bunda menyusui, terdapat baiknya buat mempraktikkan Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui  bermacam gerakan yoga semacam:

1. Sphinx pose

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Sphinx pose merupakan gerakan yoga buat bunda menyusui yang dapat dicoba sembari tiduran tengkurap. Bertumpulah pada kedua lengan buat mengangkut badan bagian atas( torso) Kamu. Yakinkan leher senantiasa lurus tegak, sedangkan zona perut ke dasar melekat di lantai ataupun kasur.

2. Heart opening with a bolster or block

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Bila waktu luang Kamu tidak banyak, cobalah gerakan yang satu ini. Awal, letakkan bantal di lantai yang sudah dialasi tikar ataupun matras. Upayakan buat memilah bantal yang berupa agak bundar supaya punggung dapat melekuk sempurna.

Setelah itu, berbaringlah telentang dengan memosisikan punggung di atas bantal. Posisikan tangan terletak lurus di atas kepala ataupun disamping badan. Yakinkan pula kaki buat senantiasa melekat lurus ke lantai.

3. Forward bend with interlaced fingers

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Buat melaksanakan posisi yang satu ini, Kamu butuh berdiri ataupun duduk dengan tegak. Setelah itu, rapatkan jari- jari tangan Kamu di balik punggung.

Busungkan dada sembari menarik jari- jari Kamu ke arah dasar. Posisi kepala menghadap ke atas dengan dagu terangkat. Jalani sepanjang kurang kebih 1 menit hingga Kamu merasa lebih baik. Pose yoga ini hendak menolong melenyapkan pegal pada punggung, lengan, serta leher pada bunda menyusui.

4. Cat- cow stretch( Chakravakasana)

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Sepanjang masa menyusui, tulang balik hendak terasa pegal serta serasa membungkuk. Sensasi ini umumnya hendak bertahan serta terus timbul walaupun Kamu tidak lagi menyusui.

Buat mengembalikan kelenturan tulang balik Kamu, coba jalani peregangan yang satu ini. Pertama- tama, posisikan diri Kamu semacam hendak merangkak dengan kedua telapak tangan serta lutut bertumpu di lantai.

Setelah itu, gerakkan punggung dengan posisi melengkung ke atas ataupun mengangkatnya tinggi- tinggi. Ulangi sebanyak 8 hingga 12 kali hingga Kamu merasa peregangan ini bawa dampak pada zona tulang balik serta leher Kamu.

5. Downward facing dog( Adho Mukha Svanasana)

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Gerakan yoga ini dapat dicoba dikala Kamu merasa mau meregangkan tulang balik serta dada.

Pertama- tama berdirilah tegak. Setelah itu secara lama- lama, membungkuklah serta letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi lengan serta kaki senantiasa lurus.

Buka kaki serta tangan selebar bahu sehingga penyeimbang Kamu senantiasa terpelihara. Tahan posisi ini sepanjang kurang lebih satu menit setelah itu ulangi bila dibutuhkan.

6. Extended triangle pose( Utthita Trikonasana)

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Pose yoga berikutnya yang sesuai buat bunda menyusui ialah Utthita Trikonasana. Buat melaksanakannya dengan benar, pertama- tama berdirilah tegak dengan posisi kaki dibuka lebar melebihi bahu. Rentangkan tangan ke samping dengan posisi lurus.

Setelah itu, miringkan salah satu sisi tubuh ke kanan ataupun kiri sembari kedua lengan senantiasa direntangkan. Setelah itu, luruskan posisi tangan sampai membentuk semacam garis lurus dengan kepala menghadap ke lengan atas.

Tahan gerakan sepanjang kurang lebih 1 menit sebab gerakan yoga ini

bagus buat paha balik bunda menyusui.

7. Bridge pose( Setu Bandha Sarvangasana)

Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Pose yang satu ini dicoba dengan posisi tiduran telentang. Tetapi, kaki Kamu jangan dibiarkan lurus. Tariklah kaki ke arah dalam dengan posisi terbuka dengan telapak kaki yang melekat di lantai. Posisi tangan terletak di tiap- tiap sisi badan dengan telapak tangan melekat di lantai.

Setelah itu, angkat pinggul Kamu lama- lama serta tahan sebagian dikala dengan telapak tangan serta kaki bagaikan tumpuannya. Bila Kamu merasa tidak aman, taruh bantal bagaikan penyangga pas di batasan antara punggung dasar serta bokong.

8. Half boat pose( Parsva Navasana)

Pose Yoga Untuk Ibu MenyusuiHalf boat pose diawali dengan duduk berselonjor. Setelah itu di waktu yang bertepatan, angkat kedua kaki lurus ke atas serta majukan tubuh. Pada posisi ini, badan Kamu hendak nampak membentuk huruf V. Posisikan tangan lurus ke depan, di samping kedua kaki yang terangkat.

Yakinkan tulang balik Kamu senantiasa lurus, jangan bengkok ataupun melengkung. Gerakan yoga ini bisa meregangkan otot- otot perut bunda menyusui sekalian menguatkannya.
Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Pose Yoga Untuk Ibu Menyusui Reviewed by admin on August 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.